Balai KSDA Sumatera Selatan Terima Satwa Owa Ungko Hasil Serahan Masyarakat

Jumat, 29 Mei 2020

Palembang, 29 Mei 2020. Balai KSDA Sumatera Selatan kembali menerima satwa serahan masyarakat. Pada tanggal 27 Mei 2020, Balai KSDA Sumatera Selatan kedatangan seorang mahasiswa yang bermaksud menyerahkan 1 ekor satwa owa ungko (Hylobates agilis) yang berjenis kelamin jantan. Menurut pengakuannya, satwa yang diperkirakan berumur 3 (tiga) tahun tersebut diterimanya dari salah satu masyarakat di Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Pada saat diterima, kondisi satwa dalam keadaan sehat. Namun dilihat dari perilakunya satwa owa ungko belum bisa dilepasliarkan karena faktor sudah terlalu lama dipelihara oleh pemiliknya. Sehingga perlu dilakukan habituasi agar siap untuk dilepasliarkan di habitat aslinya. Habituasi dilakukan di kandang habituasi yang berada di Resort TWA Punti Kayu Palembang. Harapannya habituasi ini dapat berjalan baik dan satwa owa ungko dapat bebas di alam.

Sumber : Agnes Indra Mahanani (PEH Balai KSDA Sumatera Selatan) dan Hafidz Zyen (Analis Data Balai KSDA Sumatera Selatan)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini