Mandheling Coffee , Kopi Terbaik Dari Mandailing

Kamis, 28 Mei 2020

Panyabungan, 28 Mei 2020. Indonesia memiliki banyak varietas kopi salah satunya di tanah Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Mandailing Natal. Sesuai dengan penamaannya asal daerahnya yaitu Mandailing Natal, kopi ini dinamakan sebagai Mandheling coffee dan terkenal di Negara lain. Salah satu kopi Arabika yang banyak di cari oleh penikmat kopi di luar negeri dimana memiliki histori dan cita rasa yang khas. Mandheling coffee ini sudah ada pada zaman penjajahan di Indonesia oleh kolonial Belanda dan dibawa oleh pedagang Belanda untuk di edarkan di Eropa. Hingga saat ini kopi Mandheling masih diminati oleh pecinta kopi di seluruh dunia.

Ketinggian kopi yang berada di sekitar 800-1500 mdpl ini tidak terlepas dari pegunungan yang secara tidak langsung berada pada kawasan hutan dan salah satunya di pinggiran Kawasan Taman Nasional Batang Gadis. Petani kopi Mandheling sudah melakukan terobosan dengan menjalin hubungan komunitas serta berbagi ilmu untuk meningkatkan kualitas kopi. Menarik para roaster, peneliti dan pengusaha kopi untuk memberikan masukan atas kualitas dan kuantitas kopi yang terbaik di pasaran sampai ke tangan penikmat kopi itu sendiri. Meningkatkan Sumber Daya Manusia dan metode budidaya kopi yang terbaik akan menghasilkan buah yang berkualitas tinggi.

Sumber : Balai Taman Nasional Batang Gadis 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Putra Halomoan Siregar
Kopi Mandheling merupakan salah satu jenis kopi terbaik yang dimiliki oleh Indonesia, kami merupakan salah satu eksportir yang juga mengekspor kopi mandheling. Jaya terus untuk para petani yang membudidayakan kopi mandheling. Cek website kami PT FandB Tech Indonesia dan temukan produk kopi mandheling dan jenis kopi lainnya: https://www.fnb.co.id/product/