Sing Hui Dengan Sukarela Menyerahkan Dua Ekor Anak Kucing Hutan

Jumat, 15 Mei 2020

Pekanbaru, 15 Mei 2020 - Resort Dumai Balai Besar KSDA Riau pada Senin 11 April 2020 mendapatkan laporan bahwa  ada warga yang bernama Sing Hui dengan alamat Jl Mataram, Kel. Bukit Kayu Kapur, Kec. Bukit Kapur akan menyerahkan Kucing Hutan. Segera tim langsung meluncur ke lokasi dan melakukan serah terima satwa dilindungi tersebut.

Sebagai informasi, sehari sebelumnya yaitu tanggal  10 Mei 2020 pada pagi hari, Pak Hui mendapatkan anjingnya terus menggonggong di belakang rumahnya. Karena penasaran beliau ke belakang untuk mengecek. Dan ternyata dia mendapati anakan kucing hutan 2 ekor, namun induknya tidak terlihat. Karena takut kucing tersebut dimangsa anjing miliknya, Pak Sing Hui mengambil kucing tersebut dan langsung menghubungi call center Balai Besar KSDA Riau untuk menyerahkannya.

Kondisi kucing hutan tersebut sehat, namun karena perkiraan umur Kucing kurang dari 2 bulan  dan masih menyusui maka Tim Balai Besar KSDA Riau membawanya ke kantor Resort untuk diobservasi terlebih dahulu sebelum siap untuk dilepasliarkan.

Terima kasih pak Hui. Sudah menyelamatkan salah satu jenis satwa yang dindungi.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini