Bidang Wilayah 2 KSDA Riau Lakukan Patroli Gabungan

Jumat, 15 Mei 2020

Pekanbaru, 15 Mei 2020-Minggu hingga Rabu, 3 sampai 6 Mei 2020, Bidang KSDA Wil 2 melakukan patroli di Desa Tuah Indra pura, Kec. Bunga Raya, Kab. Siak.

Patroli dilakukan secara gabungan melibatkan Resort Siak, Resort Bukit Batu, Resort Dumai, Resort Duri dan Seksi Wilayah III dan Seksi Wilayah IV.

Patroli dilakukan di jalur cargo ilegalloging Dam 3. Target patroli ini adalah menghancurkan akses jalan cargo pelaku ilegalloging, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek jera dan menyulitkan bagi para pelaku untuk melakukan aktivitas ilegal di dalam kawasan. Tim menghancurkan jalan kargo sepanjang 3 km dan 5 buah jembatan.

Setelah melakukan penghancuran jalan cargo tim melakukan pembangunan pos Polhut  di sekitar kawasan SM. Giam Siak Kecil untuk memudahkan kegiatan pengamanan dan pengawasan kawasan. Selain itu tim juga melakukan penyisiran kanal dan ditemukan 8 kubik kayu olahan yang disembunyikan di dalam kanal dengan ditutupi rerumputan dan lumut, tim melakukan pemusnahan terhadap kayu tersebut.

Terima kasih rekan rekan semua, tetap semangat walaupun puasa dalam masa pendemi Corona.... Semoga diberi kekuatan dan kesehatan selalu ya. Salam konservasi

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini