Bantuan Sosial Masyarakat Sekitar Kawasan CA Teluk Kelumpang

Jumat, 15 Mei 2020

Geronggang, 9 Mei 2020 – Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Balai KSDA Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel) Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin bersama perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara yaitu PT. ARUTMIN INDONESIA Site Senakin berdasarkan Perjanjian Kerjasama (PKS) yang sudah berlangsung.

Bakti sosial ini dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat kecil yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Balai KSDA Kalsel Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin dan juga PT. Arutmin Indonesia untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19 sebagai pelaksanaan Kebijakan Kepala BKSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., implementasi arahan Dirjen KSDAE bersama pihak ketiga untuk peduli masyarakat sekitar kawasan. Sebanyak 110 bantuan, berisi sembako dan masker disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat.

Penyerahan  sembako dilaksanakan oleh Kepala Resort Teluk Kelumpang Achmad Nabawi bersama Senakin Mine Manager PT. Arutmin Indonesia Bapak Dedi Hariyanto dan staf. Bantuan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini,” ujar Kepala Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang Achmad Nabawi di kantor Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang.

Bakung M. Jainudin, Kades Sembilang Ahdiatul Muksin, Kades Tebing Tinggi Nurhariono dan Kades Geronggang Rian Hidayat, serta turut hadir ketua kelompok Mitra Konservasi Lutung Dahi Putih Marhat, ketua kelompok al barokah Kartamanadi dan masyarakat desa di sekitar Cagar Alam Teluk Kelumpang.

Sementara itu, Senakin Mine Manager PT. Arutmin Indonesia Dedi Hariyanto mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. Kepada masyarakat yang mendapat bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan.

agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya. Kita berdoa bersama agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dari Indonesia,” tutupnya. (ryn)

Sumber : Achmad Nabawi - Kepala Resort CA Teluk Kelumpang Balai KSDA Kalimantan Selatan 

2-2020-05-15 at 09.37.02 (1)Selain tim Arutmin Indonesia, juga berhadir kepala Desa Tamiang

3-2020-05-15 at 09.37.03Kepala Desa Geronggang juga menghimbau kepada masyarakat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini