Bantuan APD Untuk Satgas COVID-19 Kabupaten Merangin

Senin, 04 Mei 2020

Merangin, 4 Mei 2020. Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat (BBTNKS), Balai KSDA Jambi (BKSDA Jambi) dan Dinas Kehutanan – UPTD KPHP Merangin Unit IV, V dan VI bersama Fauna & Flora International (FFI) menyerahkan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dan kelengkapannya kepada Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Merangin di Ruang Pola II Kantor Bupati Merangin, Senin (4/5/2020). Bantuan disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional (Kabid PTN) Wilayah I BBTNKS bersama Kepala KPHP Merangin, Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I BKSDA Jambi dan Manajer FFI Jambi kepada Wakil Bupati Merangin didampingi Asisten I Pemda Merangin, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Kol. Abundjani Bangko.

"Semoga bantuan yang diberikan berupa 100 Baju APD, 300 Masker Bedah/Medis, 150 Masker N-95, 700 Sarung tangan medis, 100 Pelindung Wajah/Face Shield, berikut kopi, madu hutan dan ekstrak jahe produk KTH binaan KPHP Merangin dapat mendukung dan membantu penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Kabupaten Merangin" ujar Kabid PTN Wilayah I BBTNKS dalam sambutannya.

Wakil Bupati Merangin menyampaikan terima kasih atas partipasi bantuan yang diberikan serta menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan Satgas dalam penanganan pandemi COVID di Kabupaten Merangin.

"Agar setiap ASN selalu mentaati aturan dan protokol yang di sampaikan oleh Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-1" kata Wakil Bupati Merangin pada sambutannya.

Bupati Merangin yang kemudian juga hadir, menyampaikan bahwa Satgas COVID Kabupaten Merangin telah berupaya maksimal dalam penanganan COVID-19 dan semoga cukup 10 orang saja yang positif dan tidak bertambah. Bupati selaku Ketua Satgas juga menyampaikan bahwa saat ini sangat dibutuhkan peralatan/perlengkapan untuk melakukan Rapid Test COVID-19.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat, Satgas dapat terus bekerja dengan baik, seluruh masyarakat Merangin mendukung dengan mengikuti himbauan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan, sehingga pandemi lekas berlalu" jelas Bupati Merangin.

Sebelumnya pada tanggal 1 Mei 2020, di Wisma Ali Yudin - Komplek Rumdin Bupati Bungo, juga telah disampaikan bantuan serupa kepada Satgas COVID Kabupaten Bungo yang seterusnya akan disampaikan ke RSUD H. Hanafie Bungo. Dan tanggal 5 Mei 2020 juga akan disampaikan bantuan kelengkapan APD kepada Satgas COVID Kabupaten Kerinci untuk diteruskan ke RSUD Mayjen H.A Thalib Sungai Penuh.

Sumber : Teguh Ismail - Kepala Bidang Pengelolaan Taman Nasional Kerinci Seblat Wilayah I Jambi Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini