Cegah Covid 19, BBTN Lore Lindu Manfaatkan Produk HHBK Olahan LPKD

Selasa, 28 April 2020

Palu,  24 April 2020Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (BBTNLL) terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid19 dengan penyediaan suplemen bagi personil yang melaksanakan tugas di tengah pandemik Covid19 ini. Salah satunya dengan pemanfaatan produk Hasil Hutan Bukan kayu (HHBK).

Produk HHBK diserahkan Lembaga Pengelolaan Konservasi Desa (LPKD) Nohintuvi Desa Tuva, LPKD Cinta Lingkungan Desa Simoro, dan Kelompok usaha minyak atsiri sereh wangi Desa Walatana di kantor BBTNLL yang diterima langsung Kepala Balai Besar TNLL Ir. Jusman (24/4). Rincian produk HHBK yang diserahkan berupa 50 Kg gula merah/gula aren dari LPKD Nohintuvi, 50 bungkus jahe instant dan 30 botol kunyit asam dari LPKD Cinta Lingkungan, serta 16 botol sereh wangi dari Kelompok Usaha Minyak Atsiri Desa Walatana. Produk-produk ini memiliki khasiat yang baik dalam rangka menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan. Produk-produk ini disediakan oleh BBTNLL bagi personil yang bertugas agar kondisi tubuh selalu dalam keadaan prima dan terhindar dari penyakit yang ditimbulkan oleh Covid19.

Produk-produk ini juga tersedia bagi masyarakat yang ingin mendapatkannya. Produk siap diproduksi sesuai pesanan dengan menghubungi call center BBTNLL di nomor 08114555990 untuk informasi pemesanan dan lainnya.

Hasil pengolahan HHBK yang diproduksi Lembaga Pengelolaan Konservasi Desa (LPKD) di sekitar wilayah TNLL yang merupakan binaan EPASS Project Sulawesi terdiri dari berbagai produk yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Produk yang dihasilkan antara lain gula merah/gula aren, minuman jahe instant, kunyit asam, dan minyak sereh. Produk-produk ini diproduksi melalui LPKD yang terbentuk dan telah mendapatkan bantuan small grant (bantuan modal) dan pelatihan peningkatan kapasitas agar kedepannya mampu memproduksi secara mandiri sehingga mampu mensejahterakan anggotanya serta berkolaborasi dalam menjaga kelestarian kawasan TNLL.


S
umber : Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini