Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Peduli Covid-19

Selasa, 28 April 2020

Kotamogabu, 28 April 2020. Seluruh elemen bangsa bergerak gotong royong untuk membantu dan memutus rantai penyebaran virus corona melalui berbagai upaya. Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone yang merupakan Unit Pelaksana Teknis di bawah Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga ikut serta memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar kawasan melalui kebijakan bantuan kepada masyarakat dengan menggunakan belanja APBN secara langsung.

Jumlah bantuan yang tersalurkan sebanyak 300 paket bantuan dibagikan tersebar ke seluruh wilayah Sulawesi Utara sebanyak 200 paket dan Gorontalo sebanyak 100 paket yang berdekatan dengan kawasan dan sekitar kantor. Paket bantuan yang berisi empat macam diantaranya beras 5 kg, telur ayam 30 butir, masker 1 buah, dan gulan semut 1 bungkus. Paket bantuan tersebut merupakan sebagaian produk dari kelompok binaan Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. Turut serta hadir dalam penyerahan bantuan aparat desa setempat, Polisi, TNI serta mitra dan kelompok desa binaan.

Keluarga Iriani Manoppo salah satu masyarakat maelang yang menerima bantuan mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga sudah di beri bantuan ini. Memang sangat berat dirasakan oleh masyarakat di bawah dengan keadaan seperti ini tutur dia sambil meneteskan air mata.

"Bantuan ini paling tidak bisa mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi bencana covid 19,  tidak lupa untuk menjaga kelestarian alam dan menanam pohon bagi masyarakat sekitar kawasan" tutur Supriyanto Kepala Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone. 

Sumber : Aris Udi Raharjo - Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini