Lagi, Balai TN. Aketajawe Lolobata Beri Bantuan ke Desa Penyangga

Jumat, 24 April 2020

Kobe, 24 April 2020. Masih dalam rangka pencegahan Covid-19. Setelah Desa Koli di Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, kali ini Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) wilayah I Weda melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan dan pembagian sembako serta masker ke desa penyangga. Desa penyangga yang menjadi target adalah Desa Kobe, Kabupaten Halmahera Tengah, wilayah Resort Ake Jira.

Kegiatan pencegahan ini dilaksanakan pada tanggal 22 April 2020 yang dibagi menjadi 2 tim, yaitu tim penyemprotan desinfektan dan tim pembagian sembako dan masker. Penyemprotan dipimpin oleh Kepala Resort Ake Jira, Stevenson Muskitta yang dimulai dari Puskesmas Pembantu dan Posyandu yang dilanjutkan di seluruh area umum baik itu perkantoran, sekolah sampai tempat ibadah.

Pembagian sembako dan masker dilaksanakan oleh Kepala Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL), Kepala SPTN I, Kepala Desa Kobe dan staf Balai TNAL lainnya. Sembako diberikan kepada warga yang telah ditentukan oleh Kepala Desa Kobe, yaitu warga yang benar-benar membutuhkan. Sembako yang dibagikan sebanyak 45 paket yang berisi beras, minyak goreng dan lainnya serta masker.

“Saya selaku Kepala Desa Kobe, mewakili masyarakat berterima kasih kepada Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata atas bantuan sosial ini dan penyemprotan desinfektan di desa kami”, kata Kepala Desa Kobe.

“Ini juga kegiatan pencegahan Corona yang pertama di Desa Kami selama pandemi”, tambahnya.

Kepala Balai TNAL juga memberikan pengertian bahwa saat ini jumlah kasus Covid-19 terus meningkat, untuk itu agar masyarakat Desa Kobe tetap menjaga diri dari wabah tersebut walaupun belum terdapat kasus di desa penyangga ini.

Sumber : Akhmad David Kurnia Putra - Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini