Taman Nasional MerBeti bersama Banyuwangi mencegah Wabah Covid

Kamis, 23 April 2020

Banyuwangi, 23 April 2020. Kalibaru adalah Pintu barat pintu masuk Kabupaten Banyuwangi yang berbatasan dengan Kab Jember. Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi bersama beberapa dengan instansi terkait, salah satunya  Taman Nasional Meru Betiri berinisatif mendirikan Posko Terpadu Screening Penyebaran Covid-19.

Penjagaan posko dilaksanakan 24 jam penuh dengan dibagi beberapa shift.  Kegiatan ini rencananya dilaksanakan sampai dengan akhir Juni 2020. Selain melakukan pembatasan perjalanan masuk dan keluar wilayah Kabupaten Banyuwangi, Tim juga melakukan sosialisai pelaksanaan social distancing, penggunaan masker, makan makanan bergizi, kebiasaan mencuci tangan, serta istirahat yang cukup kepada kendaraan yang melintas.

Pihak-pihak yang terlibat di Posko Terpadu Screening Penyebaran Covid-19 selain Forpimka Banyuwangi instansi lain yang terlibat antara lain: Puskesmas Kalibaru Kulon, Dishub Bwi, BKPH Kalibaru, serta Taman Nasional Meru Betiri diwakili Seksi Pengelolaan Wilayah III Kalibaru, Banser, Pokmas, Karang Taruna dan lainnya seperti Lanal Bwi. Petugas yang dilibatkan selain staf Seksi atau Resort juga melibatkan Masyarakat Mitra Polhut sebagai bentuk partisipasi masyarakat dan THL Seksi. Kekompakan seluruh unsur sangat diperlukan untuk menanggulangi wabah virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Banyuwangi, sehingga wabah pandemi Covid-19 khususnya di Banyuwangi serta dunia dapat segera teratasi.

 

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini