Kegiatan Penggiringan Gajah Liar di Desa Stugal

Kamis, 23 April 2020

Pekanbaru, 22 April 2020. Para petugas kita di Resort Bukit Rimbang bersama dengan teman-teman dari Yayasan TNTN, Babinsa/ Logas Tanah Darat dan masyarakat setempat melakukan kegiatan penggiringan Gajah liar di Desa Stugal, Kec. Logas Tanah Darat. Waduuuh, namanya satwa pasti tidak baca berita tentang Corona, makanya masih saja keluar dari rimba raya.

Sesuai informasi yang diperoleh, Gajah liar berjumlah satu ekor atau Gajah tunggal yang terpisah dari kelompoknya. Setelah berkoordinasi, Tim gabungan segera melakukan penggiringan satwa ke arah hutan kawasan Tesso Nilo dengan jarak  lebih 3 km dari posisi Gajah dijumpai oleh Tim. Posisi Gajah liar saat ini sudah jauh dari kebun masyarakat sekitar +/- 800 M, yaitu berada di areal greenbelt konsensi PT RAPP.

Selanjutnya Tim gabungan melakukan blokade dengan menggunakan api unggun di areal batas kebun dengan greenbelt PT. RAPP. Ini salah satu upaya antisipasi agar Gajah tidak kembali ke kebun masyarakat. Timpun melakukan patroli hingga malam ini.

Semangat konservasi kawan kawan... Jaga kesehatan dan utamakan keselamatan ya....

 

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini