Cegah Covid-19, BKSDA Jateng Bersama Polsek Laweyan Beri Bantuan Masyarakat Surakarta

Sabtu, 18 April 2020

Surakarta, 18 April 2020. Sekitar 1,9 juta orang terinfeksi virus corona di 185 negara di dunia dengan angka kematian lebih dari 116.000 jiwa dan angka kesembuhan lebih dari 440.000. Di Indonesia pemerintah menetapkan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) dan memperpanjang status tanggap darurat hingga akhir Mei 2020. Pemkot Surakarta saat ini sudah menetapkan corona di Solo sebagai kejadian luar biasa (KLB). Penetapan status ini juga dibarengi dengan sejumlah kebijakan terkait penanganan dan pencegahan di berbagai sektor, misalnya penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).    

Ditengah pandemik wabah Virus Corona atau Covid -19 tak sedikit warga, kelompok maupun komunitas yang saling berbagi. Tak terkecuali, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Tengah (BKSDA Jateng) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) 1 Surakarta bersama dengan Kepolisian Sektor Laweyan yang berpartisipasi dalam menyerahkan bantuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Solo, Jawa Tengah. Bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian BKSDA Jawa Tengah, Mitra BKSDA Jawa Tengah dan Polsek Laweyan kepada masyarakat Solo yang membutuhkan walau tidak mampu menjangkau semuanya. 

 

Bantuan diberikan kepada masyarakat Kelurahan Purwosari, Kelurahan Penumping dan Kelurahan Sriwedari. Bantuan ini berupa alat pelindung diri (APD), 1000 (seribu) Pcs masker, 100 (seratus) Pcs Handsoap dan 500 Kg beras (@ 5 kg) yang diserahkan Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Surakarta Ir. Titi Sudaryanti, M.Sc.  bersama Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarwono beserta anggotanya.

"Bansos ke masyarakat yang terdampak covid 19 berawal dari keprihatinan BKSDA Jateng dengan adanya wabah covid 19, lalu kami BKSDA Jateng SKW I menggandeng Polsek Laweyan untuk bersama membantu dan mendistribusikan bansos agar bisa langsung diterima oleh masyarakat yang membutuhkan" ungkap Ir. Titi Sudaryanti, M.Sc. Kepala SKW I Surakarta. 

 

Ditempat terpisah, apresiasi Sekditjen KSDAE Ir. Tandya Tjahjana, M.Si. kepada langkah upaya BKSDA Jateng SKW I Surakarta yang berinisiasi membantu dan tetap peduli pada lingkungan sekitar serta penting untuk mengikuti aturan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu tetap #dirumahaja, jaga kebersihan dan kesehatan.

Sumber : Balai KSDA Jawa Tengah

Seksi Konservasi Wilayah I Surakarta dan Polsek Laweyan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini