Peredaran TSL dan Konflik, BKSDA Maluku Gandeng Polda Maluku

Jumat, 17 April 2020

Ambon, 16 April 2020. Koordinasi/Silaturahmi dengan pihak Polda Maluku dilakukan Balai KSDA Maluku yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Balai bersama dengan Kepala Seksi Konservasi Wilayah II dan beberapa petugas Polhut dan PEH. Tim BKSDA Maluku diterima langsung oleh Bapak Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta beberapa jajarannya seperti Ditreskrimsus Polda Maluku, Ditreskrimum Polda Maluku dan Kabid Propam Polda Maluku di Ruang Pertemuan Polda Maluku (16/4). Ibu Rosna selaku Plt. Kepala Balai dalam penyampaiannya menerangkan terkait tupoksi Balai KSDA Maluku serta permasalahan peredaran tumbuhan dan satwa liar (TSL) serta konflik satwa yang marak terjadi di wilayah Maluku.
 
Pelaksanaan koordinasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Bapak Kapolda, yang langsung menginstruksikan kepada jajaran dibawahnya untuk membantu petugas BKSDA Maluku dalam kegiatan pengawasan, penjagaan dan penertiban peredaran TSL ilegal serta memerintahkan kepada Kabid Propam Polda Maluku untuk melakukan patroli kepemilikan TSL yang dilindungi milik anggota polisi yang berada disekitar Asrama Polisi untuk diserahkan kepada Kapolda dan akan diserahkan langsung kepada pihak Balai KSDA Maluku.

Kepada pihak Balai KSDA Maluku beliau berpesan agar kegiatan koordinasi atau silaturahmi seperti ini tidak hanya sebatas hari ini saja akan tetapi bisa ditingkatkan pelaksanaannya pada waktu-waktu yang akan datang.

Sumber : Kacuk Seto Purwanto - Polhut Balai KSDA Maluku
 
 
 
 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini