Cegah Penyebaran Covid-19, Resort CA Teluk Kelumpang SKW III Disemprot Disinfektan

Kamis, 16 April 2020

Geronggang, 15 April 2020 – Berdasarkan data Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan COVID-19 Kalimantan Selatan pada Rabu pagi disampaikan kasus positif COVID-19 di Kalimantan Selatan menjadi 38 orang dan enam orang di antaranya meninggal dunia. Jumlah tersebut bertambah satu orang dibanding data pada Selasa (14/4) petang yang menyebutkan kasus positif COVID-19 sebanyak 37 orang dan lima orang di antaranya meninggal dunia.

Dari jumlah kasus positif COVID-19 tersebut, sebanyak 29 orang dalam perawatan, tiga orang sembuh dan enam orang meninggal.

Dalam hal ini BKSDA Kalimantan Selatan khususnya Resort Cagar Alam Teluk Kelumpang Seksi Konservasi Wilayah III turut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan pada kantor resort Cagar Alam Teluk Kelumpang. Penyemprotan dilakukan pada setiap ruangan di kantor resort Cagar Alam Teluk Kelumpang dan fasilitas-fasilitas yang ada dikantor tersebut. Selain kantor resort cagar alam teluk kelumpang, penyemprotan juga dilakukan di kantor Seksi Konservasi Wilayah III sampai dengan kantor BKSDA Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc. mengapresiasi inisiatif aktif Resort CA Teluk Kelumpang dan SKW III. Saat ini kami masih mengidentifikasi dampak Covid-19 terhadap masyarakat sekitar kawasan, sehingga bantuan yang akan diberikan sesuai dengan kebutuhan, pungkasnya. (ryn)

Sumber : Achmad Nabawi - Kepala Resort CA Teluk Kelumpang Balai KSDA Kalimantan Selatan

2-2020-04-16 at 15.14.04

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini