Sinergi Pemerintah Daerah dan Balai TN Matalawa dalam Melestarikan Hutan

Rabu, 04 Maret 2020

Waibakul, 29 Februari 2020. Pentingnya pengelolaan kawasan hutan terutama kawasan konservasi perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah daerah. Seperti arahan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, bahwa pemerintah pusat dan daerah harus bersinergi dalam melestarikan kawasan hutan.

Saat menerima kunjugan Gubernur Nusa Tenggara Timur di Pantai Aili, Desa Konda Maloba. Bupati menyampaikan program-program unggulan yang telah berjalan yaitu Rumah Mandiri, Beasiswa Pendidikan, Gerakan Tanam Sejuta Pohon, dan Gerakan Anti Plastik. Program yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan dalam hal ini juga bekerjasama dengan pengelola kawasan konservasi di Sumba yaitu Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti.

Gubernur dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh jajaran yang telah menjalankan seluruh program pro rakyat. Ia menambahkan bahwa secepatnya akan dibangun Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata karena ia melihat potensi besar wisata yang ada di kabupaten ini. Perbaikan insfrastruktur seperti jalan juga akan ditingkatkan terlebih jalan yang menuju kawasan wisata yang ada di desa penyangga kawasan TN Matalawa.

Sumber: Balai TN Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini