Bulan Menanam Nasional dan Pekan Lingkungan Hidup di Sumba Barat

Kamis, 26 Desember 2019

Waingapu, 23 Desember 2019. Mulai tingginya curah hujan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, menjadi momentum terbaik dalam melakukan penanaman bibit pohon. Dengan dibarengi peringatan nasional yaitu Bulan Menanam Nasional yang jatuh pada bulan Desember, Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) melakukan penanaman di sekitar Kantor Desa Baliloku. Desa Baliloku merupakan salah satu desa yang menjadi mitra TN Matalawa karena lokasinya yang berada di pinggir kawasan.

Acara ini juga sekaligus dilaksanakan bertepatan dengan Pekan Lingkungan Hidup yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat. Dalam sambutannya, Bupati Sumba Barat menegaskan pentingnya menanam pohon untuk keasrian, sumber air, dan juga sumber penghidupan. Bupati juga berterima kasih kepada TN Matalawa yang menjadi mitra kerja organisasi perangkat daerahnya karena keberadaan TN, sumber air di Kabupaten Sumba Barat masih cukup terjaga.

Dalam acara yang dihadiri lebih dari 200 orang tersebut, masing-masing orang menanam 1 bibit pohon peneduh yang telah disediakan. Selain itu, Bupati Sumba Barat juga memberikan hadiah dan sertifikat kepada perorangan, lembaga, serta sekolah yang berhasil menjadi juara kebersihan tingkat Kabupaten Sumba Barat.

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini