Sekitar 500 orang pelajar SMP pungut hampir 300 kg sampah anorganik dari kawasan TNBB.

Jumat, 20 Desember 2019

Gilimanuk, 20 Desember 2019. Dalam rangka kegiatan Kemah Bakti Karakter SMP Negeri 1 Melaya melaksanakan clean up (bersih-bersih) di sepanjangan jalan yang melintasi kawasan Taman Nasional Bali Barat.

Clean up dilaksanakan oleh 468 siswa SMP, guru dan petugas Taman Nasional Bali Barat. Dalam waktu 1 jam, terkumpul sebanyak 48 karung sampah non organik yang berhasil dikumpulkan dengan berat mencapai 291Kg.
Hasil pemilahan  dari jenis sampah yang dikumpulkan berupa sampah plastik pembungkus makanan dan minuman, botol dan jenis sampah anorganik lainnya.

Kemah Bakti Karakter siswa ini dilaksanakan dari tanggal 19 Desember 2019 hingga 21 Desember 2019 oleh SMPN 1 Melaya di bumi perkemahan Cekik-Gilimanuk. Selain clean up, juga dilaksanakan kegiatan-kegiatan pembelajaran konservatif lainnya seperti belajar tentang menjaga hutan dan flora/fauna di Taman Nasional Bali Barat, also kepedulian, dan kegiatan kreatif lainnya.

Mari kita jaga terus kebersihan kawasan konservasi kita dan keanekaragaman hayati TNBB. Jangan membuang apapun di dalam kawasan konservasi kecuali jejak. Budayakan peduli tentang alam sekitar dan kelestarian keanekaragaman hayati milik kita.

Salam lestari!

Sumber: Balai Taman Nasional Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini