Lebih Dekat Lebih Akrab, Hangatnya Dialog Kepala Balai dengan Perawat Satwa SFF Bunder

Selasa, 10 Desember 2019

Yogyakarta 9 Desember 2019. Kepala Balai KSDA Yogyakarta, M. Wahyudi secara khusus mengagendakan pertemuan dengan para perawat satwa Stasiun Flora Fauna (SFF) Bunder dan kelompok pelestari air Sendang Mole, hari Jum’at (6/12/19). Pertemuan dikemas dengan konsep anjangsana dan silaturahmi dengan seluruh anggota kelompok.

Bertempat di gazebo SFF Bunder, kegiatan pertemuan tersebut berlangsung dengan suasana akrab penuh kekeluargaan. Baik Kelompok Perawat Rusa maupun Kelompok Pelestari Sumber air Sendang Mole sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai KSDA Yogyakarta yang telah hadir pada kesempatan tersebut. Bagi kelompok, pertemuan kali ini merupakan kesempatan yang special dan langka dapat bertemu dan duduk bersama dengan Kepala Balai KSDA Yogyakarta.

Melalui diskusi yang hangat, Kepala Balai juga mengapresiasi pengabdian kelompok perawat rusa yang sudah 20 tahun bekerja sama membantu merawat satwa di SFF Bunder selama ini. Sebagaimana diketahui, SFF Bunder pertama kali diinisiasi oleh Direktur Jenderal KSDAE,  Ir. Wiratno, M.Sc yang pada saat itu masih menjadi  kepala Unit KSDA Yogyakarta.

Pada pertemuan kelompok perawat satwa bersama Kepala Balai KSDA Yogyakarta tersebut, anggota kelompok perawat rusa dan pelestari air mendapatkan arahan tentang rencana pengembangan SFF bunder sebagai wahana pendidikan dan wisata terbatas yang akan dikoneksikan dengan Tahura dan Wanagama. Ketua kelompok pelestari air juga menyampaikan dukungan dan kerjasama untuk mendukung kegiatan SFF Bunder yang selama ini sudah terjalin baik.

Untuk mendukung kegiatan di SFF Bunder, Kepala Balai mengijinkan kembali pemanfaatan lahan kosong di SFF untuk pertanian. “Bapak/Ibu anggota kelompok, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan pengelolaan SFF Bunder, masih terbuka peluang untuk memanfaatkan areal SFF Bunder ini dengan tanaman pertanian yang bisa dimanfaatkan oleh kelompok perawat satwa dan juga dapat menjadi suplai pakan satwa yang ada di SFF. Dengan demikian, kita tidak akan khawatir lagi terhadap ketersediaan stock pakan rusa di SFF Bunder ini”. tutur M. Wahyudi.

Sebagai penutup pertemuan, Kepala Balai memberikan bingkisan talikasih berupa sembako kepada seluruh perawat satwa dan pelestari air Sendang Mole.

Sumber : Y. Andie Chandra – PEH Balai KSDA Yogyakarta

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini