SAH, SPKP Binaan Balai TN MerBeti Kini Berbadan Hukum

Senin, 09 Desember 2019

Kalibaru, 6 Desember 2019. Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Kalibaru, Sulistrianto, S.Si., M.Si. menyerahkan secara simbolis Akte Notaris dan SK Kemenkumham kelompok Sentra Penyuluhan Kehutanan Pedesaan (SPKP) Multi Kreasi Sejahtera (MKS) kepada Ketua Kelompok, Slamet Riyadi disaksikan anggota SPKP. Penyerahan Akte Notaris dan SK Kemenkumham tersebut sebagai bentuk support dan fasilitasi dari Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) terhadap legalitas kelompok. Legalitas kelompok ini sangat dibutuhkan dalam upaya penguatan kelembagaan dan pengembangan usaha kelompok. 

SPKP Multi Kreasi Sejahtera (MKS) merupakan salah satu kelompok binaan SPTN Wilayah III Kalibaru Balai TN MerBeti. Kelompok ini bergerak di bidang usaha pembuatan keripik, tape, olahan jamur dan kopi. Kedepannya kelompok akan mengembangkan usaha gerai cafe di daerah Stasiun Kalibaru. Cafe yang akan diberi nama “Sugeh Bareng Cafe” ini akan menampung semua produk kelompok SPKP MKS seperti kopi, olahan jamur, susu kedelai, aneka camilan keripik dll. Harapannya, dengan adanya legalitas kelompok  tersebut, maka upaya pengembangan usaha kelompok dapat cepat terealisasi. 

“Semangat untuk berinovasi.” seru Kabalai TN MerBeti, Maman Surahman, S.Hut., M.Si. Semoga niat baik ini dapat terwujud demi masyarakat yang sejahtera dan hutan lestari.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini