Inisiasi Penanaman Satu Juta Mangrove Untuk NTB

Selasa, 29 Oktober 2019

Lomobok Barat, 27 Oktober 2019 - "We SAVE Creative NTB" dan "IKAPMI-DOMPU" (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Islam Dompu) memulai Gerakan "Penanaman Satu Juta Mangrove Untuk NTB" yang kegiatan Inisiasi-nya dilaksanakan pada hari Minggu 27 Oktober 2019 di Desa Cendi Menik, Sekotong Lombok Barat.

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd didampingi Asisten I, Asisten III dan Kepala Dinas LHK Prov. NTB, Wakil Bupati Lombok Barat, Kepala Desa Bagek Kembar, BPSPL Wilker NTB, Kepala Balai KSDA NTB beserta KSBTU dan staf, SMK Kehutanan Qomarul Huda, Para Anggota dari We SAVE Creative NTB, IKAPMI-DOMPU, Kelompok Pengelola Wisata Mangrove (POKMASLAWISMA) Bagek Kembar beserta Masyarakat.

Dalam pembukaan, Wakil Gubernur NTB menyampaikan apresiasi untuk para pemuda yang peduli terhadap lingkungan, "Tidak perlu acara yang mewah dan megah. Ini acaranya sederhana tetapi esensinya luar biasa. Inilah anak-anak muda yang memiliki ide-ide yang luar biasa, dan semangat luar biasa. Jika penyalurannya benar, pemerintah akan memfasilitasi semangat mereka untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa."

Beliau juga menambahkan pentingnya mensejahterakan masyarakat dengan melestarikan lingkungan, "Program-program untuk mensejahterakan masyarakat harus disambung dengan melestarikan lingkungan, tidak boleh berhenti harus menjadi satu kesatuan"

Sebagai UPT Kementerian LHK, Wakil Gubernur NTB juga menyampaikan apresiasi langsung kepada Kepala Balai di lokasi acara, "Terima Kasih Kepada Pak Ari, Kepala Balai KSDA NTB atas dukungannya dalam gerakan penanaman mangrove."

Selepas Pembukaan, Wakil Gubernur NTB bersama pejabat yang mendampingi dipersilahkan untuk melakukan penanaman mangrove pertama sebagai inisiasi Gerakan "Penanaman Satu Juta Mangrove Untuk NTB" telah dimulai.

Sebagai informasi, Desa Cendi Manik merupakan desa di wilayah Sekotong Lombok Barat yang masuk kedalam Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Mangrove melalui SK. Bupati Lombok Barat Nomor 637/10/DLH/2018. Pegiat Wisata Edukasi Mangrove ini dikelola oleh Kelompok Pengelola Wisata Mangrove (POKMASLAWISMA) Bagek Kembar. 

Sumber : Balai KSDA Nusa Tenggara Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini