Ikut Gelar Produk Pemberdayaan Masyarakat, Minuman Khas TN MerBeti Laris Manis

Selasa, 29 Oktober 2019

Jember, 29 Oktober 2019. Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) ikut berperan dalam gelar produk pemberdayaan masyarakat di Politeknik Negeri Jember pada hari Minggu, 27 Oktober lalu. Acara ini diselenggarakan oleh Bakorwil V Jember guna memperingati HUT Propinsi Jawa Timur ke 74. Pada gelar produk ini, Balai TN MerBeti menampilkan batik Meru Betiri yang menggunakan pewarna alami bermotif keanekaragaman hayati TN MerBeti di Resort Wonoasri Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah II Ambulu; keripik singkong aneka rasa, camilan kuping gajah dan kopi oceano hasil produk SPKP Multikreasi Sejahtera di Resort Malangsari SPTN Wilayah III Kalibaru; minuman sehat produk king betiri di Resort Andongrejo SPTN Wilayah II Ambulu. Selain itu juga menawarkan produk Dharmawanita Persatuan TN MerBeti berupa kerupuk, jamur krispi, minuman kunyas (kunyit asam) dan sinom yang laris manis.

Selain gelar produk, diadakan juga jalan sehat, lomba mewarnai, lomba melukis dan lomba fashion batik. Peserta acara ini dari UPT Propinsi Jatim yang ada di wilayah Kerja Bakorwil V Jember dan masyarakat umum. Acara dibuka dengan penampilan drum band TK Pertiwi dan TK Yasmin, dilanjutkan dengan jalan sehat. Setelah itu, peserta jalan sehat dapat berkeliling mengunjungi stand dan membeli hasil produk pemberdayaan dan UKM. Minuman kunyas dan sinom yang ditawarkan TN MerBeti laris manis tak tersisa.

Pada fashion batik, Batik Meru Betiri ikut menjadi peserta dengan menampilkan batik bermotif kehati TN MerBeti berwarna biru dari perwarna alami sebagai bawahan dipadukan atasan kebaya abu-abu dan jilbab biru yang serasi dengan bawahan. Akhirnya Batik MerBeti dinobatkan sebagai juara 2 pada lomba fashion batik ini. Semoga ini menjadi semangat motivasi untuk terus mengembangkan usaha batik MerBeti dan memasarkan ke masyarakat luas.

Sumber : Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti)

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini