UPT KLHK Kalsel Peringati Hari Sumpah Pemuda

Selasa, 29 Oktober 2019

Banjarbaru, 28 Oktober 2019 − Mengingat tanggal 28 Oktober merupakan tanggal yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana Indonesia selalu merayakan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal tersebut. Pada masa lampau semangat kaum muda dalam upaya meraih kemerdekaan sanggatlah kuat, para pemuda dari berbagai daerah berkumpul untuk mengadakan kongres. Tujuannya menyatukan para pemuda dalam satu payung organisasi. Kongres Pemuda pertama pun terselenggara pada 1926.

Seperti yang diketahui, Sumpah Pemuda merupakan tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Perjuangan para pemuda dalam wujud kristalisasi semangat untuk menegakkan kembali cita-cita berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada 2019 ini, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Balai KSDA Kalimantan Selatan beserta dengan UPT KLHK yang lainnya melakukan upacara peringatan hari sumpah pemuda di Banjarbaru pada tanggal 28 Oktober 2019, sebagai bukti untuk menghormati para pejuang kita yang sudah memperjuangkan negara Indonesia di masa lalu.

Menurut Kepala Balai KSDA Kalsel Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc., hari sumpah pemuda merupakan komitmen kaum muda dahulu untuk perjuangan satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Masa milenial ini, maka pemuda harus mampu mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa, NKRI harus menjadi bagian hidup mereka. Kemajuan bangsa ini sangat tergantung kepada masyarakatnya, khususnya pemuda. Memelihara alam dan lingkungan tidak lepas dari tanggung-jawab kita kepada generasi mendatang. Mari kita bekerja bersama untuk maju, demi generasi mendatang yang lebih baik. (ryn)

Sumber : Riyan Susilo Adji, S.Kom - Staf Balai KSDA Kalimantan Selatan

2WhatsApp Image 2019-10-29 at 07.41.08

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini