Penanaman Serentak Gerakan GNPDAS dan Revolusi Hijau di Tanah Bumbu

Senin, 28 Oktober 2019

Batulicin, 25 Oktober 2019 − Seksi Konservasi Wilayah 3 Batulicin menerima undangan dari Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor bersama KPH KUSAN dalam rangka Kick Off Penanaman Serentak Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) dan Revolusi Hijau Tahun 2019 di Bumi Perkemahan Goa Liang Bangkai Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe.

Penanaman serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Selatan. Tujuan dari penanaman ini untuk mengembalikan fungsi hutan agar bisa mensejahterakan rakyat serta tentunya menyehatkan lingkungan. 

Kepala Balai KSDA Kalimantan Selatan, Dr. Ir. Mahrus Aryadi, M.Sc menyatakan Balai KSDA Kalimantan Selatan berkewajiban selalu untuk aktif dan terus mendorong peran para pihak dalam rangka menjaga kelestarian dari flora dan fauna. Penanaman pohon akan menyiapkan tempat hidup bagi satwa liar dan tumbuhan. Penanaman serentak dan gerakan Revolusi Hijau Banua merupakan pengungkit bagi kita semua untuk dilanjutkan dimasing-masing institusi dan keluarga. Pelibatan parapihak terutama masyarakat dalam menanam dan memelihara pohon sebagai bagian dari amaliah yang tidak terhingga.

2WhatsApp Image 2019-10-28 at 08.01.19 3WhatsApp Image 2019-10-28 at 08.00.40

Sumber: Maulinda, S.Hut - Balai KSDA Kalimantan Selatan

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini