Semarak Opening Festival Taka Bonerate 2019

Senin, 28 Oktober 2019

Kepulauan Selayar, 28 Oktober 2019 - Perhelatan Festival Taka Bonerate 2019 dgn Pertunjukan seni tari dengan tema ‘Jaga Lautku, Tanpa Karang Kita Bukan Selaya yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar di Lapangan Pemuda Benteng, Kamis (24/10/19). Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayan, Datuk Luwuk Lamardang Mackulau Opu To Bau, dan turut hadir pula perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Raseno Arya.

Kegiatan ini akan berlangsung 24-28 Oktober 2019. Dengan inti kegiatan di Pulau Latondu Taman Nasional Taka Bonerate. Peserta yang hadir di Festival ini diikuti kurang lebih 200 peserta, di antaranya dari Kalimantan dan Jawa. Juga diikuti tiga negara tetangga, Malaysia, Singapura, dan Thailand sebanyak 34 Peserta. “Semoga menjadi ajang promosi bagi pariwisata di Kepulauan Selayar sehingga kita mampu memperkenalkan destinasi pariwisata Kepulauan Selayar dan berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Dinas Pariwisata dan Lebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan.” ujar Kepala Dinas Pariwisata Andi Abdul Rahman

Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan, dalam sambutannya mengucapkan berharap dengan adanya festival ini, dapat memberikan dampak meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kepulauan Selayar. “Selamat datang di Bumi Tanadoang Selayar dan selamat menikmati rangkaian kegiatan yang kami siapkan,” katanya.

Wakil Guberbur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengungkapkan program untuk Selayar pada 2019 ini yang ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Selatan untuk bantuan kapal feri. “Dengan adanya fasilitas infrastruktur terutama akses transportasi akan tumbuh pengusaha-pengusaha lokal yang akan menjamu mereka”. Setelah selesai memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan pemukulan bedug tanda dibukanya Festival Taka Bonerate 2019 secara resmi.

Di akhir acara opening ceremony Taka Bonerate 2019 menampilkan Ati Kodong dan Meli Geboy yang menambah semarak opening kegiatan ini.

 

Sumber : Asri (PEH Penyelia) - Balai TN Taka Bonerate
Foto : Arfan - Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini