Festival Danau Sentarum ke 8 Resmi Dibuka

Sabtu, 26 Oktober 2019

Lanjak, 25 Oktober 2019. Festival Danau Sentarum 2019 (FDS) resmi dibuka kembali setelah sukses diselenggarakan ke- 8 kali nya. Festival yang masuk kedalam 100 kalender event nasional mengangkat budaya masyarakat setempat ini disambut meriah dan memuaskan. 

Kementerian Pariwisata, Dinas dan Instansi Daerah, Ketua DPRD, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum), Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan TFCA beserta NGO lainnya turut berpartisipasi dalam keberhasilan acara yang berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 25 Oktober.

Pembukaan resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu bapak A.M Nasir di lapangan Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu. Tarian adat turut meramaikan dalam penyambutan para tamu.

Festival Danau Sentarum diselenggarakan untuk menarik pengunjung dari luar maupun dalam negeri untuk mengenal wisata yang dimiliki oleh masyarakat Kapuas Hulu juga sebagai sumber ekonomi masyarakat dengan adanya pengunjung yang datang. Berbagai acara yang menghiasi mulai dari Tarian Budaya hingga Gerakan Minum Madu sebanyak 2000 gelas yang sangat unik dan menarik perhatian. 

Disebutkan dalam sambutannya Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata bapak Fahmizal “sekitar 7,7 Triliun pendapatan yang dihasilkan dari bidang pariwisata Indonesia terhitung sampai 2018 lalu”. Ini membuktikan betapa besarnya pengaruh wisata bagi masyarakat. Oleh karenanya pembangunan dan pengelolaan wisata harus lebih konsisten baik dari pemerintah maupun masyarakat.

Seluruh pejabat dan staff Balai Besar juga sangat bersemangat dalam mendukung keberhasilan acara mengingat acara berada disekitar kawasan Taman Nasional Danau Sentarum. (25/10)

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini