Rapat Persiapan Pemantapan Kegiatan Festival Desa Penyangga Tahun 2019

Selasa, 22 Oktober 2019

Panyabungan , 21 oktober 2019 . Balai TNBG melaksanakan rapat persiapan kegiatan Festival Desa Penyangga Tahun 2019 . Dalam rangkaian rapat ini Kepala Balai TNBG memonitoring sejauh mana kesiapan panitia dalam melaksanakan kegiatan Festival ini. Kegiatan Festival ini sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 26 oktober 2019 di Lapangan Futsal Jl. Abri Kota Panyabungan .

 Festival Desa Penyangga merupakan Event Tahunan yang diselenggarakan oleh Balai TN Batang Gadis sebagai wadah promosi pengembangan ekonomi masyarakat, promosi produk unggulan , dan promosi ekowisata desa-desa penyangga TNBG. Tahun ini Balai TNBG mengusung tema “ Melestarikan Lingkungan Melalui Falsafah Poda Na lima”. Pengusungan tema ini diambil dari falsafah masyarakat Mandailing Natal yang terdiri dari 5 unsur yaitu : Paias Rohamu (Bersihkan Jiwamu), Paias Pamatangmu (Bersihkan Badanmu), Paias Parabitonmu (Bersihkan Pakaianmu), Paias Pakaranganmu (Bersihkan Lingkunganmu).

Dalam Rapat ini Kepala Balai menyampaikan “ Kegiatan Festival ini merupakan kegiatan kita bersama, mari saling bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini, kita persiapkan sebaik mungkin, segala bentuk kekurangan dilapangan silahkan koordinasikan ke saya , dan kita selesaikan sama-sama untuk kelancaran kegiatan ini “.

Sumber: Balai Taman Nasional Batang Gadis

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini