BKSDA NTB untuk Edukasi Konservasi Pelestarian Satwa Penyu kepada SD Tahfizul Qur'an Mataram

Jumat, 18 Oktober 2019

Lombok Barat ,18 Oktober 2019 - Sebagai Kelompok Masyarkat binaan Balai KSDA NTB untuk Pelestarian Penyu, kali ini Sarang semi-alami milik "Kerabat Penyu Lombok" di Desa Kuranji Lombok Barat menerima kedatangan siswa-siswi Sekolah Dasar Tahfizul Qur'an bersama guru dan wali murid.

Kunjungan oleh pihak sekolah dimaksudkan sebagai materi pembelajaran serta penguatan budaya sekolah SD Tahfizul Qur'an. Dan hal ini tentu disambut baik oleh BKSDA NTB sebagai pembina kelompok yang mengutus langsung salah satu PEH Pertama, Fakhrul Hady, S.Hut yang hadir mengisi materi edukasi kepada siswa-siswi.

Sebanyak 12 orang Siswa-siswi, guru dan wali murid SD Tahfizul Qur'an langsung mendapat materi edukasi mengenai jenis-jenis penyu, siklus hidup penyu, lokasi penyu bertelur serta Sosialisai bahwa penyu dan seluruh bagian tubuh termasuk telurnya adalah dilindungi oleh UU. Rombongan SD Tahfizul Qur'an juga langsung melakukan praktek pembuatan sarang semi-alami seperti besar dan dalam lubang sarang, peletakan telur, jumlah telur dalam satu lubang dsb.

Sekali lagi, terima kasih atas kunjungan Rombongan SD Tahfizul Qur'an ke Sarang Semi-alami milik "Kerabat Penyu Lombok" binaan BKSDA NTB. Semoga ilmu yang diperolah bermanfaat untuk sama-sama dengan BKSDA NTB menjaga kelestarian lingkungan, khususnya biota laut penyu.

(SUMBER : BKSDA NTB)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini