Tanamkan Nilai Konservasi Sejak Dini, Staf Fungsional Balai TNKM Berikan Pendidikan Lingkungan Hidup di SMA Negeri 9 Malinau

Selasa, 08 Oktober 2019

Malinau, 7 oktober 2019 – Pendidikan Lingkungan Hidup harus ditanamkan sejak dini kepada masyarakat, utamanya bagi para pelajar yang mengemban Pendidikan mulai dari jenjang Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat).
Hal ini erat kaitannya dengan menjaga keberlangsungan hidup bagi orang banyak yang sumber penghidupannya beserta keluarga berasal dari hutan dengan keanekaragaman hayati yang tersedia dan dapat dimanfaatkan di kawasan TN Kayan Mentarang.
Seperti yang dilakukan oleh Staf Fungsional SPTN Wilayah III Long Ampung Balai Taman Nasional Kayan Mentarang yang baru saja usai melaksanakan Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Malinau di SPTN III Long Ampung dengan materi "Mengenal TNKM, Konservasi dan Peduli Terhadap Lingkungan Hidup".
Pendidikan lingkungan hidup yang dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2019 kemarin mendapat respon yang baik dari 54 siswa yang hadir. Hal itu terlihat berdasarkan interaksi yang terus berkembang dari tanya jawab yang berlangsung sebagai bentuk keingintahuan siswa tentang konservasi dan kekayaan alam yang harus dijaga, Terutama di kawasan Taman Nasional Kayan Mentarang.
Pihak Sekolah SMA Negeri 9 yang diwakili oleh Markus Lubin dalam pembukaan acara berpesan agar materi yang disampaikan dapat diresapi dengan baik sehingga ada kepedulian terhadap nilai-nilai konservasi dan TNKM dalam kehidupan sehari-hari.
"kami sangat menyambut baik kegiatan PLH dari instansi kehutanan dan semoga materi yang akan disampaikan memberikan pemahaman yang baik tentang konservasi." ungkap Markus Lubin mewakili Kepala Sekolah.
Disamping itu Markus Lubin berharap agar kegiatan pendidikan lingkungan hidup dapat dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menjaga semangat para siswa dalam menerapkan nilai-nilai konservasi sejak usia dini.

Sumber : SPTN III Long Ampung Balai Taman Nasional Kayan Mentarang

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini