Road To HKAN 2019 Ala TN Kutai

Senin, 29 Juli 2019

Bontang, 28 Juli 2019 - Dalam rangka menyambut Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 10 Agustus dan akan dipusatkan di Kota Batam Kepulauan Riau pada tanggal 5 – 8 Agustus mendatang, Balai Taman Nasional (TN) Kutai melaksanakan 2 kegiatan sekaligus yaitu kegiatan penanaman 1000 bibit mangrove dan balap perahu ketinting di Bontang Mangrove Park selama 2 hari (27 – 28 Juli).

Kegiatan lomba balap perahu ketinting dilaksanakan oleh Balai TN Kutai bekerjasama dengan PT. Pupuk Kalimantan Timur Indonesia. Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar yaitu masyarakat Tanjung Limau. Masyarakat Tanjung Limau sendiri merupakan masyarakat yang tinggal di pesisir yang bersinggungan langsung dengan kawasan konservasi TN Kutai.

Kegiatan lomba balap perahu diikuti oleh 27 peserta yang dibagi kedalam 2 kategori, yaitu kategori mesin 7 pk dan kategori mesin 16 pk. Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moernaini, SP.OG. turut hadir sekaligus mengawali start race lomba balap perahu ketinting ini.

Kepala Balai TN Kutai, Nur Patria Kurniawan, S.Hut., M.Sc. berharap lomba balap perahu ketinting bisa menjadi kegiatan rutin serta bisa mendapat dukungan yang lebih besar lagi dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Bontang. Beliau juga berharap, semoga lomba ini bisa menjadi agenda tahunan Kota Bontang yang bisa dilaksanakan melalui Dinas Pariwisata Kota Bontang sehingga dapat menambah jumlah dan minat masyarakat untuk berwisata ke Kota Bontang.

Pemenang lomba balap perahu ketinting kategori 16 pk yang diikuti oleh 14 peserta, juara 1 yaitu Kolibri (Mami), Juara 2 Joni, Juara 3 Kolibri (Seto) dan juara 4  Scorpion (Man) sedangkan untuk kategori 7 pk yang diikuti oleh 13 peserta diraih oleh Juara 1 Kolibri (Seto), juara 2 Marques (Adam), juara 3 Scorpion (Man) dan juara 4 diraih oleh Alif. Hadiah bagi para pemenang disiapkan lansung oleh Kepala Balai TN Kutai. Juara 1 masing-masing mendapatkan piala dan mesin ketiniting, juara 2 Rp. 1.000.000, juara 3 Rp. 750.000 dan juara 4 mendapatkan uang sebesar Rp. 500.000.

Selamat kepada seluruh pemenang lomba....

 

Sumber: Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini