Kepala Resort Lancang Kuning Air Sawan Pantau Lokasi Persemaian Pemulihan Ekosistem

Jumat, 26 Juli 2019

Jumat, 26 Juli 2019 - Dalam rangka program kegiatan Pemulihan Ekosistem (PE) seluas 500 Ha di wilayah Resort Lancang Kuning Air Sawan SPTN I LKB, Kepala Resort beserta tim melaksanakan pengecekan ke area persemaian yang luasnya 0,6 Ha. Berdasarkan pantauan, dipersemaian tersebut sudah tersedia 69.000 bibit terdiri dari petai  sebanyak 38.000 batang, Tampui 10.000 batang, dan durian 21.000 batang. Total bibit yang sudah disemaikan masih 20 % dari kebutuhan bibit yang akan digunakan.

Dari keterangan Kepala Resort Lancang Kuning Air Sawan, Saat ini di persemaian masih terus dilakukan  untuk memenuhi 100% kebutuhan bibit , kegiatan ini pula dapat menciptakan peluang kerja karena tenaga kerja untuk persemaian diambil dari masyarakat lokal sekitar kawasan. Setidaknya jumlah masyarakat yang telah dipekerjakan  lebih kurang  20 orang.  

Didalam lokasi persemaian kini lebih mudah diakses karena sudah dilakukan pembukaan jalan yang dilakukan untuk pengangkutan bibit, selain itu juga sudah dibangun 4 buah pondok kerja. Pondok kerja tersebut merupakan bangunan tidak permanen yang dipergunakan untuk mendukung kegiatan persemaian tersebut.

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini