Tim TN Tesso Nilo, Mitra dan Masyarakat Lakukan Survey Lapangan Lokasi Calon Pemulihan Ekosistem

Jumat, 26 Juli 2019

Bagan Limau, 26 Juli 2019 – Dalam rangka pelaksanaan Pemulihan Ekosistem (PE) kawasan TN.Tesso Nilo seluas 592 Ha di Resort Air Hitam Bagan Limau, petugas TN Tesso Nilo, mitra, dan masyarakat Bagan Limau bersama-sama melakukan survey ke lokasi calon PE di Bagan Limau. Survey lokasi PE dilaksanan sejak hari Senin tanggal 22 Juli 2019 hingga sekarang. Selain petugas TN Tesso Nilo dan mitra, kegiatan ini diikuti pula oleh Masyarakat Mitra Polhut ( MMP) Bagan Limau dan para kelompok KTHK di Desa Bagan Limau.

Kegiatan survey lapangan ini merupakan rangkaian kegiatan PE di kawasan Resort Air Hitam Bagan Limau tepatnya di Desa Bagan Limau. Sebelum melaksanakan kegiatan dilapangan, tim survey melaksanakan rapat persiapan dipimpin langsung Kepala SPTN I LKB Bapak Taufiq Haryadi, SP. Kepala SPTN I LKB memberi arahan dan petunjuk pelaksanaan dan teknis kegiatan dilapangan.

Dalam pelaksanaan survey dilapangan, Pengerjaan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu Blok I KTHK Manunggal, Blok II KTHL Sejahtera, dan Blok III KTHK Benua Permata. Tiap-tiap kelompok dipandu langsung oleh petugas Resort Air Hitam Bagan Limau dan ketua kelompok KTHK. Secara keseluruhan lokasi yang di survey merupakan kawasan semak belukar dan sesuai untuk dilaksanakan kegiatan PE.

Menurut Kepala Balai TN Tesso Nilo, Bapak Ir Halasan Tulus, kegiatan PE di Resort Air Hitam Bagan Limau diharapkan berhasil,”PE di Desa Bagan Limau diharapkan dapat berhasil baik dan akan direplikasikan polanya di areal lain di kawasan TNTN, Oleh karena itu perlu dukungan penuh serta kerjasama intensif dari perangkat desa dan Kelompok Taninya.” Ujar Kepala Balai.

Sumber: Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini