Pelepasliaran Tukik dan Deer Feeding Bersama Wakil Gubernur NTB

Kamis, 25 Juli 2019

Lombok Tengah, 23 Juli 2019 - Ibu Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. selaku Wakil Gubernur NTB menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi NTB dalam mendukung kegiatan Konservasi dan Pelestarian Lingkungan di Wilayah NTB dengan melakukan pelepasliaran tukik dan Deer Feeding (Pemberian Makan Rusa) di Taman Wisata Alam Gunung Tunak, Lombok Tengah.

Kegiatan diikuti oleh Wakil Gubernur NTB, OPD Pemkab Lombok Tengah, BKSDA NTB beserta staf dan Masyarakat. Pelepasliaran tukik dilakukan di salah satu spot wisata TWA Gunung Tunak yakni Pantai Teluk Ujung yang berada disisi Barat Kawasan. Beberapa pengunjung mancanegara yang juga berada dilokasi secara spontan langsung diajak untuk turut serta melepasliarkan tukik. Total lebih dari 30 ekor Tukik dilepasliarkan yang berasal dari Sarang Penetasan Semi-alami Milik Kerabat Penyu Lombok binaan BKSDA NTB di Desa Kuranji, Lombok Barat.

 


Kegiatan kemudian berlanjut ke Deer Feeding di Sanctuary Rusa milik BKSDA NTB. Sebagian Rusa terlihat sedang santai dibawah naungan pepohonan dan sebagian lainnya langsung menghampiri seraya Wakil Gubernur NTB dan rombongan menyuguhkan pakan favorit mereka seperti wortel, kol dan tomat.

 



Sebelum bertolak, Wakil Gubernur NTB mengaku terkesan dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BKSDA NTB selaku UPT Pusat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam pengelolaan Kawasan Konservasi di NTB terlebih melalui kegiatan pelestarian lingkungan seperti pelepasliaran tukik dan deer feeding yang baru saja dilakukan. Wakil Gubernur NTB juga menyampaikan harapan agar populasi rusa NTB bisa bertambah dan ke depan Pemprov NTB ingin lebih terlibat aktif dalam pelestarian lingkungan dan pengembangan Kawasan Konservasi di NTB.

Sumber: Balai KSDA Nusa Tenggara Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini