Kunjungan Ass Staf Potensi Maritim ke Sarpras Wisata Alam Pulau Pramuka TN Kepulauan Seribu

Rabu, 24 Juli 2019

Rabu, 24 Juli 2019 - Seperti biasanya Sarpras Wisata Alam Pulau Pramuka Taman Nasional Kepulauan Seribu pada hari Minggu dibuka pada pukul 05.30 WIB, pengunjung silih berganti datang untuk melihat dan menikmati keindahan alam di sekitar tracking mangrove, daerah lamun sampai ke plaza tubir sambil menikmati angin sepoi - sepoi dan suara deburan ombak timur yang sangat merdu bagaikan irama musik yang mendayu-dayu.

Diantara kerumunan pengunjung terlihat rombongan dari keluarga besar Ass SPOT Maritim Korps Marinir yang dikomandani oleh Bapak Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia. Rombongan berjumlah 14 orang yang sengaja datang ke Pulau Pramuka ini, yaitu untuk mengucapkan terimakasih atas edukasi konservasi yang telah diberikan kepada keluarga besar korp marinir pada saat berkunjung ke Pulau Payung pada tanggal 20 Juli 2019 yang lalu. Adapun edukasi konservasi tersebut diantaranya, berupa: penanaman mangrove, transplantasi karang dengan metode rock pile dan pelepasan tukik. 

Sebagai tanda ucapan terimakasih, beliau menyerahkan plakat kenang - kenangan kepada Balai Taman Nasional Kepulauan Seribu yang diterima oleh   Agus Setiawan Polhut SPTN Wil. III Pulau pramuka.

Pada kesempatan tersebut kami memberi informasi bahwa pada bulan agustus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 2019 yang dipusatkan di Batam,  kepada beliau kami mohon  untuk memberikan ucapan selamat hari HKAN 2019 dalam bentuk video.

Setelah selesai memberikan ucapan selanjutnya rombongan mohon diri untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan kapal milik TNI Angkatan Laut Republik Indonesia.

Selamat jalan bapak Ibu semua.. Doa kami semoga  selamat sampai tujuan dan semoga dilain waktu kita berjumpa lagi dengan program konservasi yang lebih  dahsyat lagi  Salam konservasi.. huha.... huha...

 

Sumber: Agus Setiawan (POLHUT) - Balai TN Kepulauan Seribu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini