Peringati Hari Lingkungan Hidup, TN Matalawa Ajak Anak-anak Sekolah Minggu Peduli Hutan dan Lingkungan

Rabu, 03 Juli 2019

Waingapu, 30 Juni 2019. Dinginnya cuaca di kaki Gunung Wanggameti yang mencapai 16 oC dengan elevasi tidak menyurutkan semangat anak-anak sekolah minggu untuk datang mengikuti kebaktian di gereja. Namun, ada yang berbeda dari sekolah minggu pada hari-hari biasa yang mereka ikuti. Kegiatan sekolah minggu pada tanggal 30 Juni 2019 diisi dengan penyuluhan tentang kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

Setelah menempuh 2 jam perjalanan dengan medan yang cukup berat dari kota Waingapu, Kepala Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa), Ir. Memen Suparman, M.M, langsung menghangatkan suasana dan bercengkrama dengan anak-anak tersebut. Selama kurang lebih 20 menit, anak-anak sekolah minggu serius memperhatikan apa yang disampaikan Kepala Balai tentang seluk beluk Taman Nasional serta kebiasaan hidup bersih yang dapat dilakukan sehari-hari sehingga kebersihan lingkungan serta kesehatan diri dapat terjaga.

Pada akhir acara, Kepala Balai menyerahkan bingkisan berupa buku dan alat-alat tulis kepada para anak sekolah minggu. Selain itu, diserahkan pula bantuan tempat sampah organik dan anorganik kepada perwakilan sekolah dasar di sekitar Kantor Resort Wanggameti. 

Sumber: Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini