Peringati Hari Lingkungan Hidup, 1000 Bibit Bakau Ditanam di Kabupaten Sumba Timur

Jumat, 21 Juni 2019

Waingapu, 21 Juni 2019. Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan hari yang digunakan untuk meningkatkan kesadaran penduduk di bumi agar turut serta menjaga kondisi bumi dengan melakukan tindakan-tindakan positif seperti mengurangi sampah plastik, tidak membuang sampah sembarangan, menanami daerah kritis, dan sebagainya. Hari Lingkungan Hidup di Kabupaten Sumba Timur diperingati dengan menanam bibit bakau di areal mangrove di areal pelabuhan lama.

Kegiatan yang berlangsung pagi hari ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sumba Timur beserta para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan seluruh pegawai di dinas terkait. Selain itu, Kepala Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) turut hadir bersama seluruh pegawai untuk ikut dalam acara penanaman tersebut. 1000 bibit bakau yang disiapkan untuk ditanam, telah selesai ditanam dalam waktu singkat oleh para undangan yang hadir.

Bupati Sumba Timur memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini dan mengharapkan bahwa ke depannya lingkungan sekitar dermaga lama lebih terjaga kelestariannya. Selain itu, kegiatan-kegiatan serupa perlu juga dilakukan di daerah lain yang memiliki tingkat kekritisan lahan tinggi.

Sumber: Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini