Kepak Sayap Jenggala dan Kuwat di Punthuk Gondang

Kamis, 20 Juni 2019

 

Yogyakarta 20 Juni 2019. Balai KSDA Yogyakarta berkolaborasi dengan Lembaga Konservasi (LK) Yayasan Konservasi Alam Yogyakarta (YKAY) serta pemerhati lingkungan di DIY melepasliarkan 2 (dua) ekor Elang Ular Bido (Spilornis cheela) berjenis kelamin jantan dan dan betina yang merupakan satwa serahan warga Purwokerto dan titipan Balai KSDA Yogyakarta. Pelepasliaran dilakukan di kawasan Punthuk Gondang, Gunung Kelir, Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab.Kulonprogo pada hari Kamis (20/6/2019).

Kawasan Punthuk Gondang, Gunungkelir, Desa Jatimulyo dipilih sebagai lokasi pelepasan liaran berdasarkan hasil kajian habitat yang telah dilaksanakan yang menunjukkan kelimpahan pakan burung pemangsa di daerah tersebut. Di samping itu, pemerintah setempat juga memberikan dukungan positif terhadap kegiatan konservasi burung.

Pelepasliaran dilakukan Kepala Balai KSDA Yogyakarta, Ir. Junita Parjanti, MT disaksikan Ketua YKAY, Pemerintah Desa Jatimulyo,  NGO, Siswa SD 2 Sukomoyo dan masyarakat sekitar Desa Jatimulyo. Dalam sambutannya, Ir. Junita  berharap agar seluruh masyarakat Desa Jatimulyo dapat turut serta melestarikan satwa yang ada khususnya kedua burung elang yang baru saja dilepasliarkan.

Sumber : Kusmardiastuti – PEH Balai KSDA Yogyakarta

 

 

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini