Kesepaham Bersama Antara Balai Besar KSDA Riau dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru

Kamis, 20 Juni 2019

Pekanbaru, 18 Juni 2019. Terkait perlindungan masyarakat dan penyelamatan satwa liar di Kota Pekanbaru, Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Riau dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru telah menandatangani kesepahaman bersama pada pukul 11.00 WIB bertempat di Kantor Balai Besar KSDA Riau. Kesepahaman bersama ini diharapkan menjadi langkah awal penyusunan perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak untuk mendukung tugas pokok dan fungsi masing masing.

Tujuan kesepahaman bersama adalah bidang perlindungan masyarakat dan penyelamatan satwa liar di kota Pekanbaru termasuk didalamnya peningkatan sdm rescuer team dan Balai Besar KSDA Riau dalam penanggulangan gangguan satwa liar, penyelenggaraan latihan bersama dan sosialisasi penyelamatan satwa liar secara bersama kedua belah pihak.

Diharapkan kesepahaman bersama ini segera dapat ditindaklanjuti dengan penyusunan perjanjian kerjasama dengan mengacu kepada Permenhut 85 Tahun 2014 jo.permenlhk No. 44 Tahun 2017 tentang Tata Cara Kerjasama Penyelenggaraan KSA dan KPA.

 

Sumber: Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini