Penerapan Dewey Decimal Classification di Perpus Balai TN Kelimutu

Rabu, 29 Mei 2019

Ende, 28 Mei 2019. Dalam mengoptimalkan manfaat taman nasional sebagai penunjang pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, Balai Taman Nasional Kelimutu menyediakan fasilitas sarana perpustakaan di 3 (tiga) lokasi, yaitu:
1. Perpustakaan di Kantor Balai TN Kelimutu di jalan El Tari, Ende, yang  memfasilitasi kebutuhan bagi staf, pelajar, mahahasiswa maupun mitra pemda atau LSM dalam penelitian atau mencari data/informasi.
2. Perpustakaan di Kantor Seksi PTN I Moni yang berada di areal wisata Kelimutu umumnya untuk memfasilitasi para pelajar atau mahasiswa yang sedang melakukan praktek atau magang di lapangan.
3. Perpustakaan/Pondok baca di Resort Wologai, Seksi PTN 2 yang berada di Sekretariat SPKP Wologai Tengah umumnya dimanfaatkan bagi pelajar atau anak-anak utk belajar dan membaca.

Untuk memudahkan pembaca dalam mencari katalog buku yang berada di perpustakaan, Balai Taman Nasional Kelimutu menerapkan sistem Dewey Decimal Classifacation (DDC) yang sudah dimodifikasi khususnya perpustakaan yang berada di Kantor Balai.  Sistem DDC ini berfungsi untuk mengelompokkan/mengklasifikasikan buku berdasarkan subjek kecuali karya umum dan fiksi sehingga dapat mempermudah pengunjung dalam mencari judul buku yang dikehendaki. Semoga perpustakaan-perpustakaan ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkan.

Sumber : Balai Taman Nasional Kelimutu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini