Presentasi Hasil Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS Balai TN Taka Bonerate

Rabu, 29 Mei 2019

Benteng - Kepulauan Selayar, 28 Mei 2019. Bertempat di ruang pertemuan Balai Taman Nasional Taka Bonerate (TNTBR), Benteng-Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan telah berlangsung presentasi hasil pelaksanaan PKTB (Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas) oleh CPNS Balai TNTBR pada Senin (27/5/2019) 

CPNS bersangkutan telah melakukan kajian bidang tugas selama 20 hari kalender sejak tanggal 22 April 2019 lalu. Selama giat tersebut ada 10 pengampu/pembimbing teknis yang membimbing CPNS bersangkutan. PKTB ini merupakan pelatihan dasar (latsar) CPNS dengan tujuan untuk mengubah pola perilaku dan mindset peserta, dengan harapan mereka akan mampu menjadi pelayan publik yang profesional berbasis pelayanan prima dengan spirit super moralitas. Sekadar informasi untuk formasi tahun 2018, Balai TN Taka Bonerate mendapat jatah 4 CPNS dengan komposisi 1 PEH, 3 POLHUT.

Giat ini dipimpin langsung oleh kepala balai dan dihadiri para pejabat struktural, fungsional dan staf Balai TN Taka Bonerate. Dalam sambutannya Kepala Balai berharap banyak hal yang didapat selama pelatihan tersebut, sehingga mereka sudah siap dilepas dan bertugas di lapangan. Nantinya saat mengikuti prajabatan, CPNS tersebut benar benar telah siap dengan pengalaman bidang teknis, administrasi, dan lapangan.

Adapun sajian materi yang dipresentasikan diantaranya Pengantar, Pengelolaan Kepegawaian, Tata Naskah Dinas, Pengelolaan Keuangan, Pengelolaan BMN, Tugas dan Fungsi Organisasi, serta Tugas dan Fungsi Jabatan Fungsional PEH dan POLHUT. Selain disajikan dalam presentasi juga dilakukan sesi tanya jawab.

Dengan pola latsar seperti ini akan terintegrasi untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi, nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggungjawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang tugas masing-masing.

Sumber : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini