Peringati Hari Keanekaragaman Hayati, TN Matalawa Ajak Generasi Milenial Untuk Mengenal dan Melestarikan Kekayaan Sumba

Senin, 27 Mei 2019

Waingapu, 22 Mei 2019. Indonesia merupakan negara yang kaya akan biodiversitas sehingga menjadi salah satu negara yang dikenal sebagai negara megabiodiversity. Berbagai macam flora dan fauna endemik pun tersebar di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. 12 jenis burung endemik hidup di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa) dan diperlukan perhatian khusus agar keberadaannya tetap lestari.

Untuk lebih mengenalkan serta memberikan pemahaman tentang kekayaan biodiversitas Sumba, TN Matalawa mengundang pelajar-pelajar SMA untuk datang berdiskusi pada peringatan Hari Keanekaragaman Hayati Dunia. Acara ini diselenggarakan di visitor centre TN Matalawa di Kota Waikabubak pada tanggal 20-22 Mei. Para pelajar sangat antusias memperoleh informasi-informasi baru tentang kekayaan alam Pulau Sumba di kawasan TN Matalawa.

Kepala Balai TN Matalawa, Ir. Memen Suparman, M.M, juga turut hadir memberikan materi kepada para pelajar. Rasa ingin tahu para pelajar yang tinggi menimbulkan dialog interaktif antara para pelajar dengan Kepala Balai. Beliau berpesan kepada para pelajar untuk turut menjaga dan melestarikan keanekaragaman hayati di Pulau Sumba. Hal ini penting demi menjaga keseimbangan ekosistem serta sebagai warisan kepada anak-cucu kelak di masa yang akan datang.

Sumber: Balai TN Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini