Sigap Bencana Balai TN Matalawa

Minggu, 28 April 2019

Waingapu, 27 April 2019. Setahun belakangan ini gempa bumi menjadi bencana yang sering mengguncang hampir di seluruh Indonesia termasuk pulau Sumba. Banyaknya korban dalam bencana tersebut, salah satunya diakibatkan oleh kurangnya pemahaman masyarakat dalam menghadapi bencana. Sehingga untuk itu diperlukan kegiatan latihan dan simulasi evakuasi mandiri bencana gempa bumi sejak dini.

Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa), kemarin (26/04/19) melakukan latihan simulasi evakuasi mandiri bencana gempa bumi sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi gempa bumi di Pulau Sumba. Kegiatan latihan siaga bencana ini dilakukan di lingkup kantor Balai TN Matalawa bekerjasama dengan BASARNAS yang diikuti oleh seluruh pegawai TN Matalawa, KPH Sumba Timur dan Dinas Lingkungan Hidup Sumba Timur.

Kegiatan ini berjalan lancar dan penuh antusias. Keseriusan dan keaktifan pegawai saat simulasi menjadi indikator bahwa para pegawai TN Matalawa beserta instansi pemerintah setempat sigap dan siap menghadapi bencana gempa bumi di kemudian hari.

Sumber : Tim PIH Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti (TN Matalawa)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini