Balai KSDA Sulawesi Tenggara Tampilkan Kawasan Ekosistem Essensial Foobula Dalam Pameran Halo Sultra ke 55 di Kendari

Kamis, 25 April 2019

Kendari, 24 April 2019. Stand Kehutanan yang terdiri dari Dinas Kehutanan, BKSDA Sulawesi Tenggara, BTN Rawa Aopa Watumohai, BTN Wakatobi, BPKH wilayah XXII Kendari, KPH Lingkup Sulawesi Tenggara dan Manggala Agni Daops Tinanggea, berpartisipasi dalam pameran/Expo tingkat provinsi Sulawesi Tenggara di Kendari.

Setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tenggara yaitu tanggal 27 April, diadakan Pemeran yang bertajuk “Halo Sultra”. Pameran di ikuti oleh semua SKPD dan Kabupaten se Provinsi Sulawesi Tenggara, Perguruan Tinggi dan Pihak Swasta berjumlah ± 95 instansi yang berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 27 April 2019 bertempat di area tugu ex MTQ Kota Kendari.    

Tema yang di usung BKSDA Sulawesi Tenggara dalam pameran ini yaitu “Kawasan Ekosistem Essensial (KEE) Foobula”. Yang mana KEE ini merupakan koridor dari satwa Monyet Hitam Sulawesi (Macaca ochreata), Anoa (Bubalus sp) dan Tarsius (Tarsius sp).

Disamping itu, di tampilkan juga beberapa poster, leaflet dan booklet jenis satwa yang dilindungi diantaranya buaya muara (Crocodylus porosus), ular sanca (Python reticulatus), tarsius (Tarsius sp), maleo (Macrocephalon maleo), kus-kus (Ailurops), monyet hitam sulawesi (Macaca ochreata), dan anoa (Bubalus sp)  dengan maksud agar pengunjung lebih mengetahui jenis-jenis satwa dilindungi dan aktif berperan dalam menjaga dan melindungi satwa-satwa tersebut. Selain itu diberikan pula doorprize/hadiah bagi pengunjung yang berhasil dalam permainan (game) yang ada.  

Sampai hari ke-2 sekitar kurang lebih 350 orang pengunjung yang berkunjung dan berfoto di stand BKSDA Sultra dan semua pengunjung sangat antusias saat berkunjung ke stand pameran.

 

Sumber:  Balai KSDA Sulawesi Tenggara  

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini