Tampilkan Pengembangan Ekowisata Terestrial Berbasis Masyarakat, Balai Besar KSDA Papua Barat Pertahankan Gelar Juara I Pameran NasIonal Indogreen 2019

Senin, 08 April 2019

Sorong, 8 April 2019. Balai Besar KSDA Papua Barat kembali dapat mempertahankan Juara I stand terbaik lingkup KSDAE dalam ajang pameran Indogreen  Environment and Forestry Expo 2019 (IEFE), yang merupakan pameran Kehutanan dan lingkungan terbesar di Indonesia sejak tahun 2009, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerjasama dengan PT. Wahyu Promo Citra.

Pameran ini diselenggarakan di Celebes Convention Center, Makassar pada tanggal 4 - 7 April 2019 dan melibatkan hampir 100-an peserta baik dari instansi pemerintah pusat,  instansi pemerintah daerah,  perusahaan BUMN,  BUMD, Perusahaan Swasta yang seluruhnya bergerak dibidang lingkungan hidup dan kehutanan.

Pada pelaksanaan INDOGREEN ENVIRONMENT & FORESTRY EXPO YANG KE 11 dengan konsep INDOGREEN ROAD SHOW TO YOUR CITY,  Stand Balai Besar  KSDA Papua Barat menampilkan berbagai informasi dan atraksi antara lain Sosialisasi dan informasi terkait tupoksi Balai Besar KSDA Papua Barat terkait Perlindungan,  Pengawetan,  dan Pemanfaatan Kawasan Konservasi; Potensi Taman Wisata Alam yang  menjadi destinasi wisata khusus dan potensi jasa lingkungan  kawasan konservasi; Pengembangan Ekowisata Terestrial berbasis masyarakat; Upaya pemberdayaan masyarakat dan penguatan budaya lokal dalam mendukung realisasi pengelolaan hutan konservasi; Promosi produk budaya lokal masyarakat desa penyangga kawasan konservasi; dan Atraksi tarian adat tentang kearifan lokal masyarakat adat suku Moi dalam mengelola hutan dan sumber daya alam yang dimiliki. 

 

Dalam 4 (empat) hari kegiatan pameran hampir 2000 pengunjung yang tercatat mengunjungi stand Balai Besar KSDA Papua Barat. Antusias pengunjung terhadap stand Balai Besar KSDA Papua Barat terlihat dari ramainya kunjungan serta ajakan berswafoto ria bersama di stand Balai Besar KSDA Papua Barat. Atraksi tarian adat kearifan lokal masyarakat suku Moi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

 

Sumber : Balai Besar KSDA Papua Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini