April Lahir di Bulan April

Sabtu, 06 April 2019

Gianyar, 01 April 2019. Seekor gajah sumatra berhasil lahir dengan selamat di lembaga konservasi PT. Wisata Reksa Gajah Perdana, Gianyar tepat pukul 23.10 WITA. Anak gajah yang sementara diberi nama April, lahir dengan kondisi sehat dengan berat badan 80 kg, tinggi badan 80 cm, lingkar dada 100 cm dan panjang badan 100 cm. April merupakan anak dari indukan bernama Ryan (19 tahun) dan Rizki (10 tahun). Kelahiran April senin lalu, merupakan kelahiran kelima yang terjadi di lembaga konservasi ini.


Rizki sang induk, merupakan salah satu keberhasilan breeding di lembaga konservasi ini sekitar 10 tahun lalu. PT. Wisata Reksa Gajah Perdana atau yang dikenal dengan Taro Elephant Safari Park merupakan salah satu lembaga konservasi berbentuk taman satwa khusus gajah yang berlokasi di Desa Taro, Ubud, Kab. Gianyar, Provinsi Bali. Lembaga Konservasi mempunyai fungsi utama pengembangbiakan terkontrol dan/atau penyelamatan tumbuhan dan satwa dengan tetap mempertahankan kemurnian jenisnya.
PT. Wisata Reksa Gajah Perdana bersama Balai KSDA Bali bekerjasama mendukung upaya konservasi terhadap tumbuhan dan satwa liar. Ke depannya diharapkan upaya breeding gajah bisa berhasil dilakukan lagi di lembaga konservasi ini. SALAM LESTARI..!!

 

Sumber:
I Ketut Catur Marbawa, S. Hut., M.Si. - Balai KSDA Bali

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini