Balai KSDA Sumatera Barat Bersama Polisi Amankan Skelet Kepala Badak

Jumat, 05 April 2019

Agam, 4 April 2019.Balai KSDA Sumatera Barat bersama dengan aparat Polres Agam amankan Skelet (tengkorak) kepala Badak Sumatera (Dicerorhinus sumtrensis) dari tangan Pelaku pedagang barang-barang antik.
 
 
Pelaku diamankan di Pasar Inpres Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada hari Kamis sekitar pukul 08.30 WIB.
Selain kepala Badak Sumatera, tim gabungan juga mengamankan 4 kepala Kambing Hutan, 2 kepala Rusa Sambar, 1 Kepala Buaya Sinyulong serta belasan potongan kulit Kambing Hutan.
 
Tim BKSDA Sumbar yang terdiri dari PEH dan Polhut dibawah pimpinan Plt. Kepala SKW I, Martias, SP langsung melakukan identifikasi terhadap barang bukti yang ada dengan menggunakan pendekatan metode anatomi skelet (rangka) bagian-bagian satwa tersebut dan memastikan bahwa barang bukti tersebut adalah bagian-bagian dari tubuh satwa dilindungi.
Pelaku berinisial BS dan SW beserta barang bukti saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh penyidik Polres Agam.
Perbuatan pelaku dikenakan Pasal 21 ayat (2) huruf d jo Pasal 40 ayat (2) Undang-undanf Nomor 5 Tahun 1990 tentang konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya.
 
 
Sumber: Balai KSDA Sumatera Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini