Sisnergitas Pengelolaan TN MataLawa Dalam Menyongsong Tantangan di Masa yang Akan Datang

Jumat, 05 April 2019

Waingapu. 05 April 2019. Bertempat di Gedung Information Center, Lewa Sumba Timur, Balai Taman Nasional Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (TN MataLawa) menggelar pertemuan dengan para pejabat struktural dengan para Kepala Resort dan Koordinator Urusan. Pertemuan ini di pimpin langsung oleh Kepala Balai TN Matalawa Ir. Memen Suparman MM, adapun pertemuan ini membahas terkait evaluasi pelaksanaan kegiatan dan membahas pelaksanaan kegiatan di bulan berikutnya.

Pertemuan ini merupakan kali pertama bagi Kepala Balai untuk menggelar rapat  evaluasi dan perencanaan kegiatan bersama yang melibatkan seluruh Kepala Resort dan Koordinator Urusan. Masing-masing Resort dan Koordinator urusan memaparkan materi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, pertemuan tersebut terasa sangat hidup dan banyak menghasilkan kebijakan perubahan dalam rangka Pengelolaan Taman Nasional di masa yang akan datang.

Selain membahas kegiatan tenis di lapangan, pertemuan ini juga membahas terkait arah dan kebijakan pengelolaan kios-kios pemasaran yang terbangun di tiga tempat. Kios ini sedianya merupakan  garda terdepan sebagai tempat pemasaran produk-produk ungulan dari masyarakat penyangga Taman Nasional, selain itu  pada kesempatan yang sama pertemuan ini membahas terkait arah program kegiatan Urusan Promosi dan Informasi TN Matalwa di masa yang akan datang, mengingat Promosi dan Informasi memegang peranan penting dalam upaya promosi TN Matalawa pada khalayak umum.

Kepala Balai TN MataLawa Ir. Memen Suparman MM, menyebutkan bahwa upaya pertemuan ini diharapkan mampu menjembatani pengelolaan di tingkat lapang dan kebutuhan pengelolaan pada tingkat  Balai, sehingga upaya pengelolaan Taman Nasional Matalawa mampu bersinergi dengan baik, dan pertemuan semacam ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap bulannya secara bergilirian di masing-masing seksi wilayah, karena pertemuan seperti ini memberikan nilai positif yaitu terjalinnya tali silaturahmi antar pegawai TN Matalawa.

 

Sumber : Balai TN Manupeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini