Mendiagnosa Penyakit TN Meru Betiri dan Mencari Obatnya

Senin, 01 April 2019

Senin,  01 April 2019. Bertempat di Perpustakaan Kantor Balai TN Meru Betiri (MerBeti) berlangsung rapat pembahasan tindak lanjut PKS antara TN MerBeti dengan Universitas Jember (UNEJ). Perjanjian kerjasama ini tentang Penguatan Fungsi di Bidang Pemulihan Ekosistem (PE), Pemberdayaan Masyakat dan Penelitian dengan Nomor: PKS. 958/T.15/TU/KSK/12/2017 dan Nomor 19197/UN25/KS/2017 berlaku sejak tanggal 07 Desember 2017.

Rapat dihadiri oleh kabalai, KSBTU, Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) TN MerBeti, dan Drs. Wachju Subchan, MS., PhD. selaku Wakil Rektor II UNEJ serta dosen/ tim UNEJ. Dari kerjasama ini diharapkan dapat mendiagnosa “penyakit-penyakit” yang diderita MerBeti dan mencarikan obatnya. Konsep pengelolaan zona rehabilitasi: alih profesi, alih komoditi dan alih lokasi.

“Ini salah satu upaya yang baik untuk penyelesaian permasalahan kawasan baik PE, pemberdayaan masyarakat maupun kegiatan penelitian. Hal ini sejalan dengan konsep 10 cara baru kelola KK yaitu membangun kerjasama lintas kementerian dan scientific based dalam menentukan kebijakan.” Kata Maman Surahman, S.Hut, M.Si.

Sumber: Balai Taman Nasional Meru Betiri

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini