Diskusi Media, Wadah Balai KSDA Maluku Bertemu Rekan Media Membahas Isu Lingkungan dan Konservasi

Sabtu, 30 Maret 2019

Ambon, 30 Maret 2019. didukung oleh Burung Indonesia, Kepala Balai KSDA Maluku berkesempatan berdiskusi dengan para wartawan media lokal di Propinsi Maluku baik cetak, radio, maupun elektronik. Isu-isu mengenai konservasi SDA dan lingkungan dibahas dalam acara ini.

Turut hadir dalam diskusi adalah Kepala Balai TN Manusela, Ibu Yanthi dari Burung Indonesia, Bapak Een Irawan dari Rekam Nusantara, dan Bapak Ridzki Sigit dari Mongabay Indonesia.

Saat ini, berita terkait isu lingkungan, kehutanan, sampai dengan konflik satwa liar sering menjadi viral di masyarakat. Penyampaian informasi yang tepat dan terbuka didukung narasumber, data, serta riset yang komprehensif diharapkan dapat menjadi informasi yang akurat untuk masyarakat.

 

Acara diskusi ini menjadi tempat untuk transfer knowledge dan sharing pengalaman bagi para peserta. Media menjadi bagian yang penting untuk menjembatani informasi dari setiap isu di dunia konservasi dan lingkungan untuk sampai pada khalayak luas. Bahkan di beberapa kasus, rekan media dapat mengungkap kejahatan-kejahatan lingkungan yang terjadi di Indonesia.

 

Sumber: Balai KSDA Maluku

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini