Membangkitkan Spirit Pengelolaan balai TN MerBeti Melalui Mentorship

Rabu, 27 Maret 2019

Jember, 27 Maret 2019. Bertempat di ruangan Kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti), koordinator setiap urusan dan Kepala Suba Bagian Tata Usaha (SBTU) mendapatkan arahan dan mentorship dari Maman Surahman, S.Hut, M.Si (Kepala Balai TN MerBeti) terkait pengelolan TN MerBeti khususnya dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat (PM).

Dalam arahannya Kabalai menyampaikan bahwa kegiatan PM merupakan potensi yang sangat besar untuk mendukung kelestarian sumber daya alam hayati dan ekosistem (sdahe) di TN MerBeti dan nilai positifnya kegiatan di TN MerBeti sudah berjalan. Artinya kegiatan PM tidak dimulai dari nol, selain itu kegiatan sangat bervariasi mulai dari produk makanan, minuman, batik, jamu bahkan es krim juga sudah dilakukan.

Kegiatan PM yang sudah ada ini hendaknya dilakukan pengawalan secara intensif oleh pihak terkait khususnya dari petugas Balai TN MerBeti baik penyuluh, PEH, polhut ataupun staff teknis lainnya dengan harapan agar negara benar-benar hadir di tengah masyarakat dan bisa memahami apa maksud dan keinginan dari masyarakat yang berada di sekitar kawasan TN MerBeti.

Sumber: Alif Aulia Ananda, S.Hut - PEH Muda Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini