Menteri Pariwisata Kunker ke Kepulauan Selayar

Rabu, 27 Maret 2019

Benteng - Kepulauan Selayar, 27 Maret 2019. Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya melakukan kunjungan kerja bersama rombongan ke Kabupaten Kepulauan Selayar (26/3). Kunjungan tersebut dalam rangka "Kick Off" Perencanaan Pengembangan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Pariwisata Kab. Kepulauan Selayar.

Setibanya di Bandar Udara Aroeppala Bapak Menteri disambut langsung Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali bersama sejumlah pejabat dan Forkopimda. Masyarakat pun turut antusias menyambut kedatangan Bapak Menteri. Penyambutan Menteri tidak hanya sampai disitu. Setibanya di rumah jabatan Bupati Kep. Selayar, beliau disambut dengan prosesi Angngaru dan suguhan tarian tradisional oleh Sanggar Seni Tana Doang.

Dalam penyambutan tersebut juga dihadirkan pameran mini di halaman Rujab Bupati, pemutaran video wisata dan buku-buku Pesona Taman Nasional Taka Bonerate, foto booth, pemberian cinderamata, dan lain - lain. Saat menyampaikan sambutannya Basli Ali memberi gambaran umum potensi yang dimiliki oleh Kepulauan Selayar, dilanjutkan dengan arahan menteri Pariwisata Arief Yahya. Dalam arahannya, Menteri Arief yahya menyampaikan syarat jadi wisata kelas dunia melalui Atraksi, ada Taman Nasional Taka Bonerate yang juga merupakan Cagar Biosfer Dunia yang artinya kepulauan Selayar memiliki sertifikat internasional dan memudahkan untuk menjadi daerah pariwisata dunia, potensinya tidak kalah dengan Wakatobi. Yang kedua ada Akses, bandara harus berkualitas Internasional, harus ada seaplane (untuk high class), harus ada marina dan yang terakhir ada Amenitas (akomodasi), melalui KEK lebih cepat, tidak terkendala perijinan karena menggunakan pelayanan satu pintu.

Arif Yahya juga menambahkan bahwa keunggulan KEK Pariwista adalah pemerintah akan lebih memperhatikan : jalan, air, listrik, internet. Setelah penyampaian arahan, beliau berkunjung ke booth-booth pameran. Pada booth Balai Taman Nasional Taka Bonerate disambut langsung oleh Kepala Balai Faat Rudhianto yang menjelaskan pesona keindahan, potensi alam Taman Nasional Taka Bonerate dan memberikan cenderamata.

Sumber teks & foto : Asri - PEH Balai Taman Nasional Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini